Tanpa PRAJUAL Situs Anda Tak Akan Mendatangkan Uang

Tentu anda masih ingat formula sakti kita ConTra PresMo:

Content - Traffic - PREsell - Monetize

Kalau lupa anda bisa kembali ke SINI dulu… Sudah kembali? Ok kita teruskan.

Apa hebatnya Prajual atau Presell? Sihir apa yg dimilikinya hingga begitu menentukan sukses bisnis sebuah website?
Tak ada sihir atau hal-hal gaib lainnya. Semua ini menyangkut calon pelanggan kita, yaitu jutaan orang yg surfing di internet setiap harinya...

Perlu diketahui, orang menggunakan web atau internet sebagai alat pencari. Mereka mencari informasi atau solusi yang bermutu dan kredibel, apapun yg dapat memenuhi harapan mereka atau yg dapat memecahkan masalah mereka.Karena itu sukses dalam internet dimulai dari pola pikir ini. Ini jelas berbeda dengan dunia offline.

Dalam dunia offline strategi suksesnya terletak pada “lokasi, lokasi dan lokasi”, artinya kalau kita memiliki lokasi yang strategis atau bagus kita berpeluang besar untuk sukses, sedangkan dalam dunia online kata saktinya adalah: “informasi, informasi dan informasi”, karena informasi-lah yang dicari orang.

Dalam dunia online, tak ada orang yg tiba-tiba atau ujug-ujug nongol langsung di website anda, melihat-lihat bisnis anda dan klik sana sini. Para surfer di internet TIDAK mencari ANDA atau BISNIS ANDA. Mereka mecari INFORMASI untuk memecahkan masalah mereka. Karena, kalau mereka sudah tahu anda ada, mereka tidak akan mencari. Mereka pasti sudah menjadi pelanggan anda. Langsung klik ke alamat anda.

Karena itu dalam dunia online, kita harus membangun traffic kita agar maju dengan pesat dan menguntungkan. Itulah sebabnya tugas utama kita adalah menyediakan informasi (Content) yang dicari orang sedemikian rupa agar juga disukai oleh Mesin Pencari. Ini dilakukan dulu sebelum kita mebuat penawaran atau rekomendasi kepada mereka untuk membeli, bahkan sebelum mereka sadar mereka sedang berbelanja!

Dengan perkataan lain…
Beri mereka apa yg mereka butuhkan.

Caranya adalah dengan membangun website yang isinya berbasis tema atau Theme-Based Content.

Sebuah situs yg Contentnya Berbasis Tema memuat informasi berdasarkan suatu subyek utama. Setiap halamannya fokus pada topik tunggal yg berhubungan dengan tema tersebut. Rangkuman dari seluruh informasi dari semua halaman itulah yang membentuk CONTENT dari situs kita.

Kenapa demkian?
Karena pengunjung akan menyukai website yang lengkap dan terstruktur informasinya dan Search Engine (SEs) atau Mesin Pencari juga sangat menyukainya.

Halaman-halaman bertopik khusus itu, biasa dikenal dengan “Keyword-Focused Content Pages” akan diranking dengan baik oleh Mesin Pencari sehingga mendatangkan banyak Traffic yg ditargetkan dalam ceruk yg kita tuju (targeted Traffic).

------------------------------------------------------------------------------------------------
Bingung dengan istilah “Keyword”?
Keyword atau Kata-Kunci adalah kata yang menjadi topik dari Content sebuah halaman web. Gampangnya, seluruh keterangan dalam halaman itu menerangkan tentang kata kunci atau keyword itu. Biasanya kalau kita mengetik kata pada kolom pencarian, nah kata yg kita ketik itu menjadi keyword bagi website yang nongol duluan. Ok?

Well, jangan khawatir, pada saatnya kita akan kupas habis tentang keyword dan bagaimana menyiasatinya.
----------------------------------------------------------------------------------------------
Kita teruskan..

Tentu saja Content yg bermutu tinggi akan menarik hati pengunjung (ini namanya PRAJUAL) karena memberikan secara lengkap atas sesuatu yang mereka cari yakni…INFORMASI.

Selanjutnya, KREDIBLITAS akan membukakan pintu hati yang siap untuk membeli. Kalau ini sudah didapat, hanya tinggal menunggu sebuah klik saja untuk me-Monetise (merubah hati yg sudah Presold alias terpikat menjadi rupiah) seperti affiliate links, order pages, contact forms, Google ads, jual produk sendiri, eBay auctions, atau berbagai macam cara monetize lainnya. Kalau sudah terpikat hatinya.. mereka hanya berjarak satu klik saja untuk mendatangkan uang.
(Soal cara monetize nanti akan dibahas tersendiri)

Jelas bahwa Formula kita ConTra PresMo terbukti mampu membangkitkan kahadiran uang:
CONTENT - TRAFFIC --PRESELL - MONETIZE


Apapun rencana Monetise kita, apakah ...

  1. Kita menjadi affiliate dari jualan orang lain
  2. Menjual barang kita sendiri
  3. Formulir isian untuk ditindak lanjuti dengan jasa professional atau network marketing lainnya
  4. Menjadi agen penjualan barang orang lain
  5. Memasang iklan dari program Google Adsense
  6. Atau kombinasi dari hal-hal diatas,

pengunjung yg telah terpikat (PREsold) secara lebih mudah akan merubah dan lebih sering menjadi pengunjung yg mendatangkan uang… dan itulah sebenarnya yang diperlukan situs kita untuk tumbuh dan berkembang. Itulah pula MANFAAT dari sebuah "Theme-Based Content Site."

Bandingkan sekarang dengan keadaan sebaliknya….
Seorang pengunjung datang pada situs yang menjual sesuatu… tidak inspiring, tidak relevan dan tidak ada content editorialnya. Apakah pengunjung itu akan membeli?

Padahal Menjual pada hakekatnya adalah mencoba meraih penjualan.

Jika kita tidak memiliki merek (kebanyakan dari kita tidak, kan?), dan jika kita tidak membangun relasi dengan pengunjung, maka peluang kita menjual boleh dikatakan NOL.

Mengapa?
Karena orang tidak akan merespons kepada orang asing dengan segudang tawaran, melainkan kepada teman yg berpengetahuan atau ahli dibidangnya yg memberi rekomendasi. Karena itu jadilah seorang Teman Berpengetahuan/ahli.

Content yg hebat akan merangsang pengunjung kita untuk berpikir bahwa kita adalah seorang Teman/pakar bukan orang asing. Dan kalau kita memang benar-benar menciptakan situs yg kaya informasi, kita akan menjadi pakar yg dipercaya yang mau berbagi informasi yang bagus. Dari sini pada dasarnya kita mulai membangun Merek kita sendiri.

Jadi, perlu kita perhatikan dengan baik bahwa:
Orang mau “membeli” dari yang mereka kenal dan suka. Mereka akan menolak tawaran dari orang lain.

Itulah sebabnya mengapa 99% orang gagal dalam bisnis online.

Mari kita SIMPULKAN:

  1. Menjual bukanlah prioritas utama situs kita. Prioritas utama kita adalah PRAJUAL melalui penyajian informasi hebat yang pengunjung cari. Monetise akan terjadi kemudian.
  2. Prajual yg efektif akan membuka hati pengunjung dan siap untuk meng-klik apapun yg nanti kita sodorkan. Inilah yg dikenal dengan istilah Conversion Rates yaitu prosentase pengunjung yg mendatangkan uang.
  3. Kebutuhan dari ceruk pengunjung kita yg harus menjadi perhatian utama kita. Paradoksnya: keinginan untuk mendapat uang selalu menjadi yang dikebelakangkan. Karena dengan melakukan itu, uang justru datang lebih banyak.

Untuk memahami dan mendalami lebih jauh serta afdol, soal Contra PresMo, silakan kunjungi perbedaan antara Offline Traffic dan Online Traffic disini.

Setelah itu coba jawab pertanyaan ini:
Apa perbedaan antara…

Offline Traffic dan Online Traffic

Selamat membaca.



Tidak ada komentar:

Hobby = Uang

Kalau anda punya hobby, apapun itu, jangan biarkan dia sekedar hobby. Anda bisa menyulapnya menjadi sumber uang. Pengetahuan yang anda miliki dari hobby anda itu akan bermanfaat bagi orang lain dan bagi penjual alat-alat yang diperluan dalam hobby anda itu. Misalnya hobby anda adalah memancing, maka perusahaan ala-alat pancing dan yang lainnya akan senang jika mereka boleh beriklan di tulisan yang anda buat dan, tentu saja, memberikan komisi kepada anda jika ada pembaca yang membeli produk mereka karena tulisan anda itu.

Site Build It!

Pelajari caranya dengan mengklik banner diatas atau DISINI.

E-BOOK Gratis

Silakan download. Semuanya GRATIS untuk anda. Syaratnya cuma satu: Pelajari dengan baik atau kalau tak sempat berikan ke orang lain agar tidak sia-sia. Itu saja!
Make Your Content PREsell Net Auction Masters Course Make Your Words Sell Make Your Price Sell Make Your Knowledge Sell Make Your Site Sell
Buku-buku diatas memang diperuntukkan bagi anda secara gratis. Buku yang pertama tentang cara agar Content atau isi website anda 'menjual'. Buku kedua tentang cara agar sukses berbisnis lelang di internet. Adapun buku ketiga memberikan cara-cara untuk menulis artikel yang 'menjual', sedangkan buku keempat berisi tentang kiat menawarkan harga yang memikat pembeli. Terakhir, buku kelima memberikan tuntunan agar pegetahuan yang kita miliki dapat bermanfaat dan menghasilkan keuntungan finansial. Silakan mendownload, mempelajarinya atau membagikan kepada orang lain secara ratis juga.

Ilmu Gratis

Bagaimana membuat agar Content atau Isi sebuah website memperoleh uang atau komisi? Membangun Content yang berkualitas adalah prasyaratnya, tetapi jika anda tak tahu cara merubahnya menjad uang maka barang yang bermutu itu akan mubazir. Darimana anda membangun isi yang bermutu? Jangan pesimis! Setiap orang tahu akan sesuatu tentang seuatu (Everybody knows something about something). Artinya pengetahuan anda, apapun itu, merupakan hal yg unik yang perlu didengar atau diketahui oleh orang lain. Nah, tulislah itu dan jadikan Content yang bermutu. Mungkin ada baiknya kalau anda memulainya dengan belajar menjadikan kata-kata anda memiliki nilai jual, dengan menuangkannya dalam tulisan yang "menjual". Dan bagaimana pula menentukan harga yang mampu memikat pembeli. Orang akan merasa terintimidasi melihat nilai tertentu yang harus dibayarnya atas sesuatu yang anda tawarkan. Kalau itu yang terjadi, mereka akan pergi.
Make Your Content PREsell Net Auction Masters Course Make Your Words Sell Make Your Price Sell Make Your Knowledge Sell.
Silakan pelajari ilmu yang gratis ini! (semua ilmu semestinya Gratis ya?, karena pada hakekatnya kalau dibagi bukan berkurang, malah bertambah).

VIDEO INSPIRATIONAL